Cara Mencari Lowongan Kerja Paling Kreatif dan Efektif


Padatnya pencarian kata kunci informasi lowongan kerja pada hasil pencarian search engine seperti Google. Seakan sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan di Indonesia sekarang ini. Namun jika kita lebih kreatif dalam mencari lowongan pekerjaan, penulis sangat optimis anda akan mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan.

Tips mencari lowongan kerja terbaru paling kreatif ini memang kelihatannya agak sedikit culas dari tips dan kiat mencari lowongan kerja pada beberapa artikel sebelumnya. Tetapi pada dasarnya cara ini selangkah lebih maju dan pintar (menurut penulis). Hanya saja cara ini membutuhkan tekat yang kuat dan pantang menyerah jika anda ingin melakukannya, dan hasilnya tentu sangat efektif.

Bukan tidak memiliki dasar kenapa cara ini perlu dicoba. Justru founder perusahaan property Indonesia seperti Ciputra mendapatkan proyek pertamanya dengan melakukan cara-cara kreatif seperti ini; yaitu dengan menjemput bola dan bukan menunggu bola.

Pada dasarnya, tidak sedikit perusahaan besar justru sangat tertarik mempekerjakan orang-orang yang kreatif dan berani seperti anda. Namun tidak serta merta mencoba cara mencari lowongan kerja seperti ini tanpa didukung oleh kapasitas yang bisa di pertanggung jawabkan seperti keahlian dan ketrampilan.

cara mencari pekerjaan paling kreatif, tips mencari lowongan kerja kreatif, kiat mencari pekerjaan kreatif
Tips kreatif mencari lowongan kerja sebenarnya bisa dikembangkan sesuai dengan kondisi daerah dan trens. Anyway, berikut ini 3 cara kreatif mencari pekerjaan yang patut dicoba;

Cara Kreatif Mencari Lowongan Pekerjaan

  1. Datang Langsung Ke Target Kejar
    Cara paling kreatif mencari lowongan pekerjaan pertama adalah dengan cara menjemput bola. Anda bisa mencobanya dengan datang langsung ke perusahaan yang menjadi target anda dan jumpai direktur atau pimpinan perusahaannya langsung. Ingat! Jangan tangung-tanggun, anda hanya akan menjumpai pimpinan perusahaan secara langsung untuk menyampaikan keinginan anda.

    Jika perlu, tantang pimpinan perusahaan untuk mempekerjakan anda dalam menyelesaikan proyek perusahaan dengan maksimal. Jika berhasil, maka saatnya anda mempertanggung jawabkan tantangan anda dengan bekerja maksimal dan memanfaatkan segala potensi yang anda miliki.

    Direktur atau pimpinan perusahaan-perusahaan besar, umumnya sangat senang pada karyawan yang punya semangat kerja tinggi apalagi diberi tantangan semacam ini.
  2. Promosi Diri di Surat Kabar dan Sosial Media
    Tips paling kreatif dalam mencari lowongan kerja berikutnya yang perlu dicoba adalah dengan mempromosikan diri di surat kabar atau social media. Cara ke dua ini masih dalam kategori menjemput bola, namun dalam kondisi yang berbeda. Jika anda sering melihat iklan lowongan kerja di surat kabar dan social media. Nah sekarang saatnya anda mencoba berbalik dengan fakta ini.

    Cobalah mengiklankan atau mempromosikan diri anda di surat kabar atau social media. Anda bisa menyebutkan keahlian dan ketrampilan yang anda miliki dan jenis pekerjaan yang anda cari. Tips mencari lowongan kerja ini bisa dibilang tidak kalah efektif dengan cara mencari lowongan kerja diatas. Siapa tahu ada bos dari perusahaan besar yang tertarik dengan keberanian anda dan anda langsung mendapat panggilan kerja. Who know!!! Benar apa betul???
  3. Nangkring di Youtobe
    Cara mencaril lowongan kerja dengan eksis di youtobe memang sedikit agak narsis, namun cukup efektif. Tips seperti ini pastinya sudah dibuktikan oleh Norman Kamaru, Udin Sedunia dll. Tips seperti ini memang sedikit agak narsis, namun cukup efektif. Jika berhasil maka anda akan popular se-Indonesia dalam 5 menit .

    Tips mencari lowongan kerja seperti poin ke 3 ini mungkin lebih cocok untuk kamu yang ingin bekerja sebagai artis. Tunjukkan kebolehan kamu dalam bernyayi, melwak atau apapun kreatifitas kamu di depan kamera laptop, computer atau telepon genggam kamu lalu upload ke youtobe dan tunggu hasilnya. Moga-moga ada yang tertarik memperkerjakan kamu.
Tips cara mencari lowongan kerja paling kreatif ini bisa dibilang sangat efektif untuk kamu yang ingin mendapatkan pekerjaan. Sebab, anda bukanlah orang pertama yang akan membuktikan cara mencari pekerjaan seperti ini. Pastinya sudah banyak pendahulu anda yang sudah berhasil dengan menjemput bola dengan kreatifitas mereka dan hasilnya cukup efektif, dan sekarang giliran anda untuk mencobanya.
Man Jadda Wajada. Yang sungguh-sungguh pasti dapat kerja.

Semoga SUKSES…

Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
0 komentar
Cara Mencari Lowongan Kerja Paling Kreatif dan Efektif